Undangan Terbuka Pertemuan Penyair Nusantara XI

10/05/2018
SASTRAMEDIA.COM - Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) XI akan diadakan di Kudus pada 5-7 April 2019. Guna memberi bobot acara dan dokumentasi karya peserta, Panitia akan menerbitkan buku antologi puisi karya para penyair Nusantara. Buku antologi puisi ini akan diluncurkan dan didiskusikan pada PPN XI di Kudus.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Panitia mengundang para penyair dari negara-negara di kawasan Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, Filipina, dan Timur Leste) untuk mengirimkan 1 (satu) puisi terbaik dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Tema, “Puisi untuk Persaudaraan dan Kemanusiaan”. 
2. Panjang puisi bebas. 
3. Harus merupakan puisi baru ciptaan tahun 2015-2018. 
4. Melampirkan biografi ringkas maksimal separuh halaman A4 ketikan satu spasi, dan foto diri terbaru              close-up
5. Naskah puisi beserta biografi dan foto diri harus sudah diterima Panitia paling lambat 10 Desember                2018. 
6. Naskah puisi beserta lampirannya harap dikirimkan via email ke puisippnxi@gmail.com. Bagi penyair Indonesia yang tinggal di wilayah Jawa Tengah harap di-CC ke  sosiawan.leak@yahoo.com. Bagi penyair Indonesia yang tinggal di luar Jawa Tengah harap di-CC ke kreativa78@gmail.com. Bagi penyair manca negara harap di-CC ke kurator masing-masing negara. 

Puisi-puisi yang diterima Panitia akan diseleksi oleh Tim Kurator dari wilayah dan negara masing-masing yang terdiri dari: 

1. Kurator Jawa Tengah: Sosiawan Leak, Jumari HS, dan Mukti Sutarman Sp. 
2. Kurator Indonesia (minus Jawa Tengah): Ahmadun Yosi Herfanda, Chavchay Syaifullah, dan Kurnia              Effendi. 
3. Kurator Malaysia: Mohamad Saleeh Rahamad (saleeh334@gmail.com). 
4. Kurator Filipina: Shirley O. Lua (dalam konfirmasi). 
5. Kurator Brunei Darussalam: Jefri Ariff (zefriariff@hotmail.com). 
6. Kurator Thailand: Mahroso Doloh (mahroso_doloh@yahoo.com). 
7. Kurator Singapura: Jamal Tukimin (djamal.tukimin@gmail.com). 
8. Kurator Timur Leste: Abe Barreto Soares (dalam konfirmasi). 

Para penyair yang karyanya lolos kurasi (terpilih), akan diundang secara khusus oleh Panitia sebagai peserta PPN XI Kudus. 

Jakarta-Kudus, 1 Oktober 2018 

Tim Kurator 
Panitia Pelaksana

Bantu Bagikan

Related Posts

Previous
Next Post »