Riri Satria

@kontributor 11/14/2021


Riri Satria
adalah seorang pengamat ekonomi digital dan kreatif, sekaligus pencinta puisi yang lahir di Padang, Sumatera Barat, 14 Mei 1970. Sarjana Ilmu Komputer (S. Kom) dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia yang mengambil Magister Manajemen (MM) dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM ini tengah menempuh program S3 Doctor of Business Administration (DBA) di Paris School of Business, Paris, Perancis. Menulis sejak di bangku sekolah meski sempat vakum dalam perjalanannya.

Puisi-puisinya tersiar di sejumlah media dan lebih dari 50 buku puisi bersama. Sementara itu, buku puisi tunggalnya yang telah terbit, Jendela (2016), Winter in Paris (2017), serta Siluet, Senja, dan Jingga (2019).

Selain menulis puisi, Riri juga menulis berbagai catatan singkat sampai esai yang serius, yang dibukukan ke dalam buku trilogi Proposisi Teman Ngopi (2021) terdiri tiga buku “Ekonomi, Bisnis, dan Era Digital”, “Pendidikan dan Pengembangan Diri”, serta “Sastra dan Masa Depan Puisi”. 

DI tengah kesebukannya, dia tetap aktif berkarya, menulis pengantar untuk sejumlah buku, menghadiri undangan sebagai fasilitator dan baca puisi. Kini tinggal di kawasan Cibubur, Bogor sebagai CEO pada Value Alignment Advisory Group, dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, mengelola sebuah lembaga riset untuk transformasi digital, komisaris di sebuah BUMN, ketua komunitas Jagat Sastra Milenia (JSM), dan Pimpinan Umum  Sastramedia.com.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »